Kamis, 19 Juli 2012

Cyber Crime Menanjak 3.4%

CALIFORNIA - Internet Crime Complaint Center (IC3) melaporkan, terdapat 314 ribu keluhan mengenai cyber crime pada 2011. Angka tersebut naik 3.4 persen dari tahun sebelumnya. Bentuk cyber crime yang dilaporkan bervariasi,  mulai dari pencurian identitas serta penggunaan informasi pribadi dan penipuan yang berkedok asmara.

Internet Crime Complaint Center (IC3), merupakan sebuah lembaga kemitraan antara National White Collar Crime Center FBI dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS). Secara nasional, rata-rata korban yang mengajukan komplain telah mengalami kerugian mulai dari USD4.187. Demikian diwartakan Phys, Kamis (17/5/2012).

“Penipuan yang paling umum ialah pencurian identitas, penipuan transaksi dan pengiriman. Biasanya korban ditipu saat melakukan transaksi di salah satu situs jual beli, kemudian korban mengirimkan sejumlah uang untuk barang yang tidak pernah datang,” ujar salah satu pejabat FBI di Sacramento, Dan Bryan.

Kepala Satuan IC3 William Hinerman mengatakan, “Cyber crime dianggap sebagai masalah yang jauh lebih besar dari angka yang dirilis. Secara Nasional, banyak korban yang tidak melaporkannya. Kami tahu ada puluhan juta pengguna komputer di Amerika Serikat dan semua orang yang mendapatkan pesan spam."

Saat merilisi data statistik mengenai cyber crime, Wakil Direktur IC3, Ken Brooks mengatakan puas dengan peningkatan keluhan – karena,  hal tersebut berarti lebih banyak orang Amerika yang menyadari mengenai cyber crime. Bukan hanya itu saja, mereka mulai sadar terdapat sebuah wadah untuk melaporkan kejadian tersebut.

California, merupakan kota yang paling tinggi tingkat keluhan mengenai cyber crime dengan 34.169 keluhan. Kemudian disusul Florida,Texas, New York dan Ohio.

Namun, secara keseluruhan, kota yang dijuluki Golden State ini setidaknya memiliki nasib yang lebih baik. Saat ini, California menduduki posisi 13 di Amerika Serikat terkait cyber crime. Negara bagian di AS yang melaporkan cyber crime dengan sekala yang relatif tinggi ialah Alaska, District of Columbia, New Jersey, Nevada dan Colorado. Perhitungan tersebut berdasarkan Berdasarkan keluhan per 100 ribu penduduk,

Dari segi kerugian finansial, California menduduki peringkat terakhir dengan kerugian USD14.73. Nilai tersebut relatif lebih kecil dibandingkan dengan Washington DC yang mencatatkan kerugian USD1.119 per 100 ribu orang.

1 komentar:

  1. Cyber Crime Menanjak 3.4% ~ Hendra Alexander >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cyber Crime Menanjak 3.4% ~ Hendra Alexander >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cyber Crime Menanjak 3.4% ~ Hendra Alexander >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus